Breaking News

Gedung Tertinggi di Dunia Ini, Wajib Kalian Kunjungi Sekali Seumur Hidup

ArtikelUnyuu - Bagi kalian yang memiliki hobi travelling, pastinya harus banget pergi ke landmark dunia yang terkenal. nah, kini artikelunyuu telah merangkum beberapa bangunan tertinggi di dunia yang harus kalian ajak foto bersama sama ke sana!

* Tokyo Tower, Jepang 


Tokyo Tower, Jepang (332,9 meter)! Menara di Tokyo ini mempunya fungsi yang sama dengan Eiffel Tower. Disekitar Tokyo Tower terdapat restoran, museum, dan toko-toko. Tokyo Tower dibangun sejak 1957 hingga 1958 oleh Tachu Naito.

* Kingkey Finance Center Plaza, Tiongkok


Kingkey Finance Center Plaza, Tiongkok (442 meter)! Bangunan tersebut sangat sering disebut dengan KK100, yang terletak di kota Shenzhen. KK100 berfungsi sebagai perkantoran dan perhotelan. Gedung ini juga merupakan gedung yang pernah dibangun arsitek asal Inggris bernama TFP Farrels.

* Internasional Commerce Center, HongKong


Internasional Commerce Center, HongKong (484 meter)! Gebung tersebut adalah salah satu gedung yang tertinggi yang telah diselesaikan pada 2010, yang terdiri dari 108 latai. ICC ibangun oleh tim arsitek dari MTR Corportion Limited dan Sun Hung Kai Properties sebagai perkantoran dan perhotelan di daerah West Kowloon. 

Ada yang istinewa di gedung tersebut, yakni kolam reneng yang berada di lantai 108. Wah, sungguh pemandangannya luar biasa sekali!

* Taipei 101, Taiwan 


Taipei 101, Taiwan (508 meter)! Pembangunannya dimulai sejak 1999 sampai 2004 oleh arsitek yang bernama C. Y. Lee. Gedung pencakar langit ini difungsikan sebagai perkantoran dan pusat pembelanjaan di Taipei, Taiwan. Bentuknya seperti pagoda yang bersusun delapan!

* One World Trade Center, New York


One World Trade Center, New York (546 meter)! Bangunan berbentuk Oktagon sempurna itu terdiri dari 94 lantai. One World Trade Center, yang kemudian disebut WTC, merupakan salah satu korban serangan pada 11 September 2001. Arsitek WTC merupakan pemilik dari Skidmore, Owings, and Merill (SOM) yang berna,a David Childs.

* Burj Khalifa, Dubai


Burj Khalifa, Dubai (830 meter)! Siapa yang tidak pernah mendengar nama bangunan yang satu ini. Dibangun mulai 2004 hingga 2010, menara ini dicetuskan Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktour.

Dari 160 lantai, ada hotel yang berjumlah 304 dan apartemen sebanyak 900 unik. Manara satu ini juga mempunyai elevator tercepat di dunia, lho! Sungguh indahnya pemandangan.

1 komentar: