Breaking News

Merantau Ke Kota Orang lain Itu Bukanlah Hal Yang Sangat Mudah! Kisah Ge Yuanzheng Ini Membuat Para Netizen Menangis Bombay?..

ArtikelUnyuu - Menjalani hidup jauh dari keluarga dan orang-orang tercinta memang menjadi salah satu hal yang sangat bikin perasaan campur aduk! Hal tersebut juga sangat sering membuat perasaan rindu di dada semakin menggebu setiap harinya. Perasaan inilah yang juga dirasakan oleh seorang pria asal negeri Tirai Bambu, China bernama Ge Yuanzheng berikut ini!


dilansirkan dari artikelunyuu, kisah Ge Yuanzheng akhir-akhir ini tengah viral di dunia maya. Bagaimana tidak viral coba, setiap malam pria ini dikabarkan pergi ke stasiun dan duduk cukup lama disana sambil telepon. Rupanya, ia menelepon keluarganya yang sedang berada di desa!

Ge Yuanzheng sendiri adalah seorang buruh bangunan di kota Shanghai! Ia merantau ke kota dan meninggalkan keluarga tercintanya demi mendapatkan gaji yang lebih besar sebagai buruh sejak tiga bulan lalu. Dalam sehari, Ge Yuanzheng akan mengantongi uang sekitar 200 sampai 300 yen atau setara dengan Rp 400 - Rp 600 ribu rupiah.

Untuk menghemat penghasilannya, Ge Yuanzheng selama ini tinggal di asrama bersama dengan teman-teman sesama buruh! Ia juga akan makan seadanya setiap harinya. Dan demi menghemar kouta internet di ponselnya, ia akan pergi ke stasiun dan mencari wifi gratis. Saat teleponnya tersambung dengan koneksi internet, saat itulah ia bisa menghubungi keluarga tercintanya dirumah di desa!

"Saya tidak ingin mengeluarkan begitu banyak uang karena saya sedang menghematnya untuk keluarga di rumah. Di sisi lain, saya juga sangat merindukan mereka yang sedang jauh disana dan berbicaraa lewat telepon! Saya memutuskan untuk pergi ke stasiun karena di sana saya bisa mendapatkan koneksi internet tanpa mengeluarkan uang," ungkap Ge Yuanzheng.

Ini dia foto Ge Yuanzheng yang sedang berada di stasiun viral di sunia maya setelah seorang netizen menggunggahnya di sosial media. Netizen tersebut merasa sangat tersentuh dengan apa yang sedang dilakukan Ge Yuanzheng demi keluarganya tercinta!


Ge Yuanzheng memiliki seorang istri dan dua anak, anak laki-lakinya telah lulus dan bekerja. Sedangkan anak perempuannya masih menempuh pendidikan di bidang keparawatan dan memerlukan biaya pendidikan yang tidak sedikit setiap tahunanya. Untuk itulah, Ge Yuanzheng harus berhemat serta kerja keras demi masa depan keluarganya yang lebih baik!

Meski namanya kini tengah jadi soratan dan membuat banyak netizen tersentuh, Ge Yuanzheng merasa ia tidak apa-apa! Ge Yuanzheng menjelaskan bahwa ia dan keluarganya akan baik-baik saja.

Tidak ada komentar