Breaking News

Beberapa Hal Yang Dapat Merusak Rambut Kamu Tanpa di Sadari!

ArtikelUnyuu - Ada beberapa hal yang jarang disadari oleh siapa saja! Namun ternyata sangat merusak rambut kalian masing-masing. Bagaimana cara kalian dalam merawat rambut?


Berikut ini ada beberapa hal yang sangat akan merusak mahkota (rambutmu), namun tak pernah disadari. Penasaran apa saja?

* Tidur dengan rambut yang masih basah


Mengeringkan rambut setelah mandi di malam hari mungkin hal terakhir yang ingin kalian lakukan, benar? Namun, tidur dengan rambut basaj dapat menyebabkan keparuhan di pagi hari, sebab gesekan di atas bantal. 

Keringkan rambut setidaknya sampai lembab. Setelah itu, baru deh kalian menggunakan pengering rambut.

* Terlalu kasar saat mengeringkan rambut dengan handuk


Menggosok rambut yang basah akan menganggu kutikula dan menyebabkan kerusakan, serta membuat rambut kalian menjadi keriting. Sebaliknya, biarkan rambut kalian kering sedikit dengan sendirinya, baru deh kalian keringkan menggunakan handuk berbahan catton.

* Menggunakan sisir yang salah!


Rambut basah, jenis sisir yang salah, dan cara menyisir rambut juga sangat kasar yaitu resep sempurna untuk merusak rambut. Folikel rambut basah sangat rapuh yang jika kalian menyisir dengan cara yang salah dapat membuat kerusakan.

Gunakan sisir dengan gigi lebar dan aplikasikan masker rambut. Hal tersebut akan membantu mendistribusikan formula secara merata di seluruh rambut basah kalian.

* Menyisir dari akar rambut sampai ke bawah


Menyisir rambut dari akar rambut ke ujung rambut akan menyebabkan tekanan dan menimbulkan kerusakan. Sebagai gantinya, mulailah menyisir dari ujung rambut dilanjurkan ke kulit kepala.

* Gonta ganti produk perawatan rambutnya


Aturan praktis untuk mengganti produk shampoo dan kondisioner adalah setiap musim. Rambut itu memiliki kebutuhan yang berbeda setiap musimnya.

* Mengikat rambut dengan cara yang salah


Mengikat rambut mungkin telah menjadi kebiasana kalian masing-masing, namun bisa mendatangkan malapetaka bagi rambut. Gunakan karet rambut yang elastis, jangan terlalu ketat untuk mengurangi kerusakan rambut akibat gesekan.

Tidak ada komentar