Breaking News

Ada 5 Hal Ini Yang Tidak Dapat Kamu Beli Dengan Uang, Biarpun Kamu Punya Miliaran Rupiah!

ArtikelUnyuu - Kamu memiliki banyak uang bisa dikatakan menjadi impian setiap orang! Dengan uang kamu bisa membeli apa saja yang kamu inginkan. Mulai dari rumah mewah, mobil keluaran baru, motor keluaran baru, baju keluaran baru, hingga berliburang keliling dunia yang ingin kamu kunjungi. Namun sesungguhnya sebanyak apapun uang yang kamu punya.


Ada beberapa hal ini tetap tidak bisa kamu terbeli, biarpun kamu punya uang yang berlimpah.

* Waktu yang sudah kamu terlewatkan


Hal pertama yang tidak bisa kamu beli dengan uang adalah "Waktu". Kamu yang sibuk bekerja atau sekolah mungkin sangat sering menyepelekan waktu kebersamaan dengan orang tersayang. Dengan pikiran memiliki waktu lainnya, kamu pun selalu meniadakan kesempatan untuk bercengkrama dengan mereka.

Padahal faktanya waktu kebersamaan tersebut bisa hilang begitu saja. Bukan tidak mungkin, justru kehilangan kesempatan untuk sekadar mengobrol hanya karena terlalu mengutamakan hal dari luar mereka. Akhirnya ketika satu persatu orang terkasihmu menghilangkan, baru deh kamu akan merasakan menyesal. Tapi sayangnya kondisi ini tidak bisa diperbaiki meski dirimu begitu memiliki banyak uang.

* Amal kebaikan


Amal kebaikan juga menjadi sesuatu yang sulit dibelikan dengan uang! Kamu mungkin terlalu sibuk bekerja atau mungkin kuliah sehingga lupa menjalani perintahan agama. Padahal jikalau kelak waktnya sudah tiba, maka amal kebaikan adalah satu-satunya modal kita memasuki surga yang Tuhan telah janjikan.

Sebab itu mulai sekarang janganlak terlalu fokus mengejar sesuatu yang sifatnya duniawi. Imbangilah hidupmu dengan hal-hal yang berbau spiritual sehingga nantinya kita memiliki bekal ketika sudah tutup usia.

* Kecerdasan emsional


Kecerdasaan emosional secara singkat dapat dipahami sebagai kemampuan seseorang untuk memahami perasaannya sendiri, perasaan orang lain, serta pengaruh antara keduanya dengan interaksi orang di sekitar. Seorang yang cerdas secara emosional mampu mengendalikan perasaannya dalam menjalani aktivitas harian.

Misalnya saja ketika sedang marah karena urusan pribadi, ia tidak memarahi rekan kerjanya. Kecerdasan mengelola emosi ini akan mempengaruhi kualitas kerja serta hubungannya dengan orang lain. Nah kecerdasan mengelola emosi inilah yang tidak selalu dimiliki orang kaya. Kamu tentu pernah kan bertemu orang kaya yang marah hanya karena hal-hal sepele?

* Kesehatan tubuh


Tanpa sadar kamu cuek dengan asupan makan yang dikonsumsi, kurang berolahraga, sampai tidur larut malam. Di level ini sebagian anak muda kita pun tidak menyepelekan fakta bahwa tubuh juga butuh perhatian ekstra. Pdahal jika tidak dipelihara dengan baik kesehatan kita sendiri, maka tidak akan bertahan lama.

Akibatnya jikalau sudah tua tidak mungkin kamu harus berurusan dengan kesehatan! Uang yang dikumpulkan sejak masa muda justru habis untuk membli obat-obatan. Bila sudah begini sebanyak apapun uang yang kamu miliki tentu tidak akan megambilkan kesehatanmu semula lagi. Kamu akan menyesal karena tidak menjaga kesehatanmu dengan baik di masa dahulunya.

* Suasana keluarga yang bahagia


Tidak akan dapat dipungkiri bahwa keluarga adalah sumber kebahagiaan utama! Sebab sehebat apapun karir dan pendapatmu, jika kita memiliki keluarga yang tidak bahagia maka semua terasa sempurna. Kamu mungkin bisa membeli apartemen serta berlibur ke luar negeri, tapi kalau dengan saudara sendiri saja tidak harmonis, buat apa itu semua?

Begitupun ketika misalnya kamu terlahir sebagai anak orang kaya tapi orang tuamu berpisah. Tentu secata tidak langsung hal tersebut akan menjadi beban tersendiri. Meski tinggal di kawasan elit, kamu tidak akan merasa puas karena mengetahui keluargamu tidak;ah utuh. Ketika teman-teman iri melihat dirimu bisa mendapat fasilitas terbaik, kamu justru iri melihat mereka yang orangtuanya masih bersama.

Tidak ada komentar